Gubernur Nova Iriansyah Ingin Lantamal Dibangun di Aceh

BERITAPALANGKARAYA.COM  – Gubernur Aceh Nova Iriansyah ingin Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) segera dibangun di Aceh. Hal ini dikatakan saat berkunjung ke Markas Koarmada I, di Jakarta.

“Kunjungan ke Komando Armada I ini, di samping untuk bersilaturahmi, saya juga berharap agar Panglima segera membangun Lantamal di Banda Aceh,” kata Nova Iriansyah kepada Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, Kamis (7/10/ 2021).

Nova menambahkan, dengan kehadiran Lantamal akan ada pembangunan asrama serta pasar di kawasan tersebut.

“Pembangunan pasar akan berimbas pula pada perekonomian masyarakat, dan kehadirannya juga akan meningkatkan sektor ekonomi di daerah,” kata dia.

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah menyambut baik harapan yang disampaikan Gubernur Aceh.

“Jika ada lahan dekat pantai, kami akan membangun Lanal terlebih dahulu. Kalau Lantamal itu dibangun di Sabang,” kata Arsyad.

Dia menjelaskan, untuk membangun sebuah Lantamal di suatu daerah, merupakan peningkatan Lanal tipe B, karena harus memenuhi fasilitas standar yang telah ada.

Untuk hal itu, Panglima Arsyad Abdullah akan melaporkan terlebih dahulu kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) agar pembangunan pangkalan bisa segera terlaksana. *

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version