Suzuki Gixxer SF 250 Rilis di Indonesia, Cek Harganya Disini

BERITAPALANGKARAYA.COM – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis motor sport terbarunya, Suzuki Gixxer SF 250. Motor dengan cita rasa sporty ini dibanderol sekitar Rp 49 jutaan. Seperti apa spesifikasi yang ditawarkan?

Suzuki Gixxer SF 250 mengklaim mendapatkan DNA GSX-R dan Hayabusa. Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head SIS, menjelaskan bahwa model Gixxer SF 250 merupakan produk yang eksklusif.

“Pasar sepeda motor 250 cc cukup menarik bagi kami karena karakter konsumennya menyukai eksklusivitas dan petualangan. Untuk itulah Gixxer SF 250 hadir bagi konsumen yang mencari motor sport touring dengan desain tajam, tampilan sporty, dan performa kuat. Dengan adanya Gixxer SF 250, Suzuki dapat meningkatkan eksistensinya di segmen sepeda motor premium di Tanah Air,” kata Teuku Agha, dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari detikcom.

Sebagai penampilan perdana ke hadapan publik, Suzuki Gixxer SF 250 juga akan tampil di booth Suzuki (Hall 5C), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, mulai tanggal 12 hingga 21 November 2021.

Fitur-fitur Suzuki Gixxer SF 250

Suzuki Gixxer SF 250 dilengkapi beragam fitur dan teknologi terkini, seperti LED headlight, LED taillight, Easy-Start-System untuk mengaktifkan pemilik mesin, serta Digital Instrument Cluster yang informatif.

Dari sisi kenyamanan, Suzuki tetap memperhatikan kenyamanan pengendara dan penumpang dengan adanya Split Seat yang nyaman dan nyaman, serta Clip-on Handle Bar yang membantu kenyamanan berkendara lebih ergonomis.

Performa dan Teknologi

Suzuki Gixxer SF 250 ditenagai mesin berkapasitas 250 cc Fuel Injection, yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 26,5 PS pada 9.000 rpm dan torsi 22,6 Nm di 7.500 rpm yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

Motor ini juga didukung teknologi pendinginan Suzuki Oil Cooling System (SOCS) yang diklaim memberikan impresi performa dan durabilitas yang tinggi. Teknologi SOCS membuat bobot mesin menjadi lebih ringan, sehingga berpengaruh pada kemampuan manuver yang mudah bahkan pada kecepatan tinggi.

Dari segi pengendalian dan keseimbangan, Suzuki Gixxer SF 250 dibekali ukuran ban yang lebar serta rangka yang ringan. Ukuran ban depan dan belakang yang lebar memberikan keseimbangan yang baik saat dikendalikan. Ditambah pengereman rem cakram berukuran besar (300 mm) yang dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dual channel.

Suzuki Gixxer SF 250 hadir dengan pilihan warna Triton Blue/Silver (100th Year Anniversary Edition), Metallic Triton Blue, dan Metallic Matte Black. Dengan sederet fitur yang ditawarkan itu, Suzuki Gixxer SF 250 dibanderol Rp 49.300.000 (on the road DKI Jakarta). *

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version