Performanya Cepat, Ini Review Kingston XS2000 SSD Eksternal Mungil

BERITAPALANGKARAYA.COM – Kendati penyimpanan berbasis cloud mulai dilirik, solusi penyimpanan eksternal menjadi pilihan utama dalam membuat cadangan file ataupun memindahkan data antar perangkat. Karena itu kebutuhan akan SSD eksternal masih tinggi.

Namun yang pertimbangan saat ini tidak sekadar cepat, pengguna mencari SSD eksternal yang compact sehingga mudah disimpan dan dibawa-bawa. Ini yang kemudian Kingston jawab lewat perangkat XS2000.

Patutkah Kingston XS2000 ini dilirik untuk memenuhi kebutuhan kamu menyimpan data? Dikutip dari detik.com, berikut review singkatnya

Hal yang menarik ketika membuka kemasan Kingston XS2000 adalah ukurannya. Dimensi SSD eksternal ini begitu kecil, mengingatkan pada pemutar MP3 Playar beberapa tahun lalu.

Kingston membuat XS2000 berukuran 69,5 x 32,6 x 13,5 mm dengan berat hanya 28,9 gram. Desainnya dibuat minimalis, ada dua panel logam yang dipasang pada bagian atas dan bawah.

Penggunaan logam di sini bukan tanpa sebab, semua itu demi memberikan daya tahan yang lebih pada perangkat ini. Drive ini mengantongi sertifikasi IP55 yang artinya tahan debu dan percikan air.

Kingston memberikan case karet untuk dipasang di SSD eksternal ini, sehingga memberikan perlindungan lebih terhadap benturan atau terjatuh.

Perangkat ini menggunakan port USB Type C untuk kecepatan transfer data yang lebih cepat. Dalam paket pembelian diberikan kabel USB Type C untuk menghubungkan ke perangkat laptop, desktop maupun lainnya.

Persis di dekat port USB Type C terdapat LED indikator yang menyala berwarna biru dan berkedip bilamana aktif. Sinar lampunya sendiri cukup redup sehingga tidak terlalu mencolok.

Kingston XS2000 merupakan SSD portable pertama yang menggunakan paltform SM2320 dari Silicon Motion dan standar USB 3.2 Gen 2×2 dengan transfer rate maksimum 20 Gbps pada perangkat yang mendukung.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.