7 Buah Ini Baik Dikonsumsi Saat Sarapan

BERITAPALANGKARAYA.COM – Buah bisa menjadi menu sarapan yang sehat karena mengandung nutrisi penting. Ada 7 buah yang baik dikonsumsi saat sarapan.

Sarapan wajib dilakukan setiap hari untuk menambah stamina. Bisa dengan mengonsumsi makanan yang ringan atau mengenyangkan sekalipun seperti nasi.

Namun, jika hanya ingin mengonsumsi makanan yang ringan, buah bisa menjadi pilihan yang tepat. Buah-buahan juga dikenal sehat karena mengandung nutrisi penting untuk tubuh. Banyak buah mengandung serat yang baik dikonsumsi saat pagi hari.

Dilansir dari Byrdie (24/10), berikut 7 buah yang baik dikonsumsi saat sarapan.

1. Beragam jeruk
Ada beragam buah yang masuk ke dalam kelompok buah jeruk atau jeruk. Di antaranya adalah jeruk, lemon, hingga jeruk bali. Aneka buah jeruk yang dikenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi.

Selain itu, buah jeruk juga memiliki kandungan serat, potasium, hingga zat anti-inflamasi. Aneka jeruk juga biasa digunakan untuk detoks tubuh.

Jenis jeruk seperti jeruk Mandarin dan jeruk bali bisa dikonsumsi langsung atau dijadikan jus. Sedangkan lemon, kamu bisa meraciknya dengan tambahan air panas dan madu.

2. Apel
Apel, salah satu buah yang mengandung serat tinggi. Tak heran jika apel biasa dikonsumsi sebagai camilan sehat bagi para pelaku diet. Apel juga baik dikonsumsi saat sarapan.

Selain serat, apel juga mengandung vitamin C dan zat antioksidan. Ada juga flavanoid yang berfungsi sebagai zat antivirus dan antibakteri yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Apel bisa kamu konsumsi langsung atau dijadikan salad buah. Seratnya tak hanya membantu menjelaskan, tapi juga membuat kenyang lebih tahan lama.

3. Delima
Delima banyak tumbuh di Indonesia, biasanya dijadikan campuran rujak. Buah berwarna merah ini juga sangat disukai untuk dijadikan jus, rasanya agak asam menyegarkan. Bisa juga ditambahkan ke semangkuk yoghurt atau oatmeal.

Buah berwarna merah ruby ​​ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Ada juga kandungan vitamin C, K, potasium, serat, dan asam folat.

4. Kiwi
Kiwi salah satu buah impor yang bisa ditemui di Indonesia. Buah yang memiliki rasa asam ini biasa dijadikan campuran salad buah bersama buah lain. Ada juga yang menikmati kiwi dengan campuran yogurt.

Kiwi diketahui mengandung vitamin C yang tinggi sehingga baik dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Ada juga kandungan serat yang tinggi, baik untuk sistem pencernaan di pagi hari.

5. Melon
Melon, buah yang memiliki aroma harum dengan rasa manis. Kandungan air pada melon juga tinggi, sehinga baik untuk menghidrasi tubuh. Melon juga mengandung vitamin A, C, potasium, dan serat.

Buah ini bisa kamu konsumsi langsung saat sarapan. Disarankan untuk mengonsumsinya sebanyak 1-2 cangkir. Karena kandungan kalorinya juga rendah, sehingga tidak perlu khawatir ketika sedang diet.

6. Pisang
Buah pisang umum dikonsumsi sebagai menu sarapan. Dikarenakan kandungan serat pada pisang tinggi, sehingga baik untuk pencernaan dan mengenyangkan.

Pisang juga mengandung potasium, vitmain B, mangan, dan magnesium. Pisang ini bisa langsung kamu nikmati atau dijadikan smoothies.

7. Alpukat
Alpukat, buah berdaging tebal yang rasanya hambar namun teksturnya agak creamy. Di Amerika, buah ini sangat populer dijadikan topping roti atau isian sandwich untuk menu panggang sarapan.

Kamu juga bisa menikmati alpukat dengan cara dijadikan jus. Buah ini sangat baik dikonsumsi saat sarapan karena kandungan serat yang tinggi. Ada juga kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk diet. *

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *