Inilah Keunggulan Galaxy Tab S8 Ultra, Tablet Terbaru dari Samsung

BERITAPALANGKARAYA.COM – Galaxy Tab S8 Ultra menjadi tablet tergahar Samsung saat ini. Setidaknya ada lima kelebihan yang ditawarkan oleh perangkat yang dijual di Indonesia dengan harga Rp 20 juta ini.

Dikutip dari detik.com, inilah kelebihan dari Galaxy Tab S8 Ultra!

1. Layar Paling Lapang
Galaxy Tab S8 Ultra merupakan tablet paling besar yang dibuat Samsung selama ini. Dengan ukuran 14,6 inch, menjadikan tablet Android dengan layar paling lapang yang ada di pasaran.

Keunggulan layar Galaxy S8 Ultra tidak sekadar ukuran, panelnya menggunakan SuperAMOLED dengan resolusi 2960 x 1848 piksel, refresh rate 120Hz dan kecerahan hingga 420 nit.

2. Performa Ngebut
Samsung memodali Galaxy Tab S8 Ultra dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1. “Chipset ini membawa peningkatan kinerja CPU 24% dan GPU 52% dari pendahulunya,” ungkap Annisa.

Makin mumpuni, tablet ini membawa RAM 12 GB dan memori internal 256 yang bisa ditambahkan microSD dengan dukungan hingga 1TB. Sementara baterainya berkapasitas 11.200 mAh dengan pengisian cepat 45W.

“Galaxy S8 Ultra bisa bertahan hingga 14 jam penggunaan. Dengan dukungan pengisian cepat, hanya butuh waktu 1,5 jam membuat baterainya penuh,” terang Annisa.

3. Desain Kokoh
Kendati layarnya besar, bezel yang dimiliki Galaxy Tab S8 Ultra cukup hanya 6,3 mm. Membuat dimensinya 208,6 x 326,4 x 5,5mm dengan bobot 728 gram.

Tablet ini menggunakan bingkai Armor Aluminium yang 30% lebih tahan gores dan 40% lebih tahan dibengkokkan dibandingkan Galaxy Tab S7.

4. Produktivitas
Galaxy Tab S8 Ultra dilengkapi dengan S Pen yang termasuk dalam paket pembelian. Stylus ini punya latensi lebih rendah, yakni 2,8 ms atau 3x lebih presisi dibanding sebelumnya. Berpadu dengan Samsung Notes yang telah ditingkatkan membantu pengguna pekerjaan pengguna.

Pengguna bisa mengubah Galaxy Tab S8 menjadi monitor portabel kedua ketika dikoneksikan dengan laptop Windows. Tablet ini punya Samsung DeX yang ditingkatkan memberikan pengalaman desktop yang dapat menampilkan window aplikasi secara transparan dan melakukan mirroring ketika ingin membagikan layar tablet ke layar eksternal.

Galaxy Tab S8 series juga dilindungi platform Samsung Knox Vault untuk mengenkripsi data pribadi dan menjaga file dan informasi terisolasi dari sistem operasi utama perangkat, sehingga melindunginya dari berbagai serangan. Galaxy Tab S8 Ultra memiliki pemindai sidik jari di layar yang intuitif yang memungkinkan pembukaan kunci perangkat dengan satu sentuhan.

Samsung juga merilis Galaxy Tab S8 Ultra Book Cover Keyboard yang memperluas fungsionalitas Ultra dengan tombol keycap yang lebih besar dilengkapi backlit, pengaturan shortcut yang dapat dikustomisasi, dan sudut sandaran tablet yang dapat disesuaikan.

Book Cover Keyboard menggunakan polyurethane leather antimikrobial premium dan touchpad berlapis kaca yang memungkinkan pengetikan yang mulus dan responsif. Tambahan lagi, Wireless Keyboard Share dapat menyambungkan keyboard yang terhubung ke smartphone Galaxy untuk kemudahan mengetik di semua perangkat.

5. Fitur Lengkap
Galaxy Tab S8 Ultra punya dua kamera ganda di bagian depan yang bakal memaksimalkan melakukan pertemuan online. Terdapat teknologi auto-framing yang secara otomatis membuat pengguna tetap ada di tengah fokus kamera selama video call berlangsung, disertai kemampuan melakukan zoom in dan zoom out saat ada partisipan yang baru bergabung di tempat Anda berada.

Suara juga akan terdengar jernih berkat tiga mikrofon presisi yang menggunakan teknologi noise reduction yang canggih untuk mencegah masuknya suara latar yang tidak diinginkan.

Tablet ini punya Quad Speakers with Dolby Atmos memastikan audio terdengar lantang dengan detail dan kejelasan yang nyata.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.