Mantap Digenggam, Inilah Mouse Logitech Signature M650

BERITAPALANGKARAYA.COM – Logitech belum lama ini memperkenalkan mouse terbarunya, Signature M650. Mouse nirkabel ini sepertinya dirancang dengan mengutamakan kenyamanan penggunaan sekaligus senyap kala dioperasikan. Seperti apa kesan menggunakannya?

Logitech menyediakan mouse ini dalam dua ukuran sesuai tangan pengguna, yaitu Medium dan Large. Dengan harga Rp 599 ribu, desain maupun fungsi mouse Signature M650 lebih ditujukan untuk para pekerja yang mengejar produktivitas.

Menilik dari wujudnya, Signature M650 didesain ergonomis dengan lengkungan yang menyesuaikan genggaman tangan. Bagian atas dan bawah materialnya terbuat dari plastik yang terasa kokoh, demikian pula dua tombol pintasan di sebelah kiri.

Namun bagian samping kanan kiri mouse ini menggunakan bahan karet yang beralur sehingga memudahkan tangan user saat mengoperasikannya. Pasalnya, genggaman jadi lebih mantap.

Di bagian tas terdapat wheel, lampu, dan logo Logi. Lalu di bagian bawah, ada lampu indikator bluetooth serta tempat penyimpan baterai dan dongle. Sumber tenaganya adalah baterai AA.

Untuk menghemat daya, mouse ini dapat non aktif otomatis saat tidak dioperasikan. Baterainya diklaim Logitech dapat bertahan hingga dua tahun lamanya.

Sedangkan untuk menghubungkan dengan perangkat, bisa dilakukan dengan memasang dongle atau koneksi bluetooh.

Salah satu keunggulan yang coba ditonjolkan di Signature M650 adalah smartwheel scrolling untuk membantu memberikan pengguliran yang presisi saat dibutuhkan dan dapat segera beralih ke pengguliran super cepat dalam sekejap. Fitur ini terbukti berfungsi cukup baik dan smooth saat pengoperasian.

Di bagian samping kiri, disediakan pula dua tombol pintasan yang mudah diakses dengan jempol. Tombol shortcut ini bisa dikustomisasi melalui software Logitech Options yang bisa diunduh untuk Windows ataupun Mac. Lumayan untuk menambah fungsi mouse-nya.

Gunanya misalnya pada tombol bagian bawah jika ditekan bisa digunakan untuk balik ke halaman web sebelumnya dan bagian atas untuk kembali ke halaman web semula.

Fitur lain yang diunggulkan dari mouse Signature M650 adalah apa yang disebut sebagai SilentTouch, yang disebut mengurangi kebisingan klik hingga 90% dibandingkan dengan Mouse Logitech M185. Artinya, menekan mouse ini tidak menimbulkan suara.

Ketika dicoba, klaim itu memang terbukti. Tidak terdengar bunyi klik yang kentara saat menekan mouse ini dan respons yang diberikan tetap sesuai dengan perintah tanpa kendala.

Secara keseluruhan, mouse Signature M650 cocok untuk para pekerja kantoran atau mahasiswa dan pelajar, yang ingin mouse ergonomis dengan fitur cukup melimpah di kelasnya. Desainnya pun cukup menawan. Hanya saja salah satu kekurangannya, dalam warna putih yang diujicoba kali ini, terhitung permukaannya mudah kotor dan sukar dibersihkan.

Source: detik.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.